3 NASEHAT ALUMNI UNTUK MADRASAH TERCINTA

Dalam agama Islam, silaturrahmi merupakan sifat dan sikap yang diajarkan serta dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad SAW antar ummatnya, bahkan juga dianjurkan antar ummat yang lainnya terlepas dari apapun agamanya, bangsa dan negara. Karena hikmah silaturrahmi itu sangat luar biasa bagi kehidupan bermasyarakat, misalnya dapat menumbuhkan rasa toleransi, solidaritas, persatuan dan kesatuan.

Dalam tradisi silaturrahmi kemarin yang dilakukan oleh Guru/Karyawan MAMUSA ke rumah tetangga kanan kiri sekitar Madrasah, tanpa dikira dan disengaja bertemu dengan salah satu alumni MAMUSA (yang dulu lebih dikenal dengan nama Aliyah Watukebo) yang sedang pulang kampung karena setelah menghadiri reuni keluarga besarnya di Ambulu.

Alumni yang dimaksud yaitu Bapak Dr. H. SYAMSUL HIDAYAT, M.Ag., yang merupakan Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta sekaligus menjadi Anggota Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam silaturrahmi dan pertemuan singkat namun gayeng dan guyub yang berlangsung kemarin, alumni yang lulus dari MAMUSA pada tahun 1984 ini memberikan pesan atau nasehat untuk Madrasah tercinta ini.

Dalam nasehatnya, Beliau menyampaikan, “MAMUSA harus turut serta mengawal dan mendukung program MBS (Muhammadiyah Boarding School) di Watukebo ini yang berkelanjutan, artinya mulai tingkat SMP sampai Aliyah”.

Sambil menikmati suguhan makanan ringan dan minuman, Beliau melanjutkan, “program unggulan seperti Tahfidz Al-Qur’an harus terus dipacu untuk anak-anak, karena selain bekal akhirat juga sebagai bekal prestasi yang akan diperhitungkan sebagai nilai plus dalam melanjutkan ke perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, terlebih juga bisa sebagai syarat untuk mendapatkan beasiswa”.

Kemudian yang terakhir Beliau menyampaikan, “nilai-nilai Ke-Islaman dan Kemuhammadiyahan di Madrasah ini harus ditanamkan sejak dini, seperti Muballigh Hijrah atau Dakwah Keliling, karena itu sangat penting bagi mereka di kehidupan mendatang”.

Dengan seksama, Kami mendengar nasehat-nasehat yang sangat luar biasa tersebut sehingga dapat menjadi pendorong dan pelecut semangat untuk melaksanakan dan melanjutkan amanah Persyarikatan Muhammadiyah tercinta ini.

Diakhir silaturrahmi, Kami kemudian berfoto bersama sebagai kenang-kenangan bulan Syawal pada tahun ini.

#MAMUSA
#BeBetter
#MewujudkanGenerasiMuslimyangCKBM
#MerubahPotensiMenjadiPrestasi
#MadrasahHebat
#MadrsahBermartabat