PEMBUKAAN FORUM TA’ARUF DAN ORIENTASI (FORTASI) MA MUHAMMADIYAH 1 JEMBER TP. 2019/2020

Senin, 12 Dzulqo’dah 1440 H bertepatan dengan 15 Juli 2019 M, merupakan hari pertama masuk sekolah/madrasah pasca libur panjang akhir tahun ajaran kemarin.

Wajah-wajah ceria penuh semangat rupanya kembali berdatangan sejak pagi dengan saling sapa, berucap salam, menebar senyum, baik antar guru, karyawan maupun peserta didik.

Diawali dengan upacara bendera di kampus selatan MAMUSA, kegiatan yang berjalan selama 45 menit itu berjalan dengan sangat baik, penuh hikmat dan disiplin.

Sebagai Pembina Upacara yaitu Bapak BEJO SUKATMAN, S.Pd., selaku Kepala Madrasah dan sebagai Komandan Upacara yaitu ananda GALIH AHMAD FIRDHAUS siswa kelas XI MIA.
Upacara diikuti oleh seluruh Dewan Guru, Karyawan dan siswa/siswi MAMUSA.

Dalam amanahnya Pembina menyampaikan, “selamat datang kembali dan selamat bergabung menjadi keluarga besar MA Muhammadiyah 1 Jember, mari terus berpacu untuk menuntut ilmu serta menggali potensi di banyak bidang untuk diwujudkan bersama menjadi prestasi”.

Dipertengahan upacara, disematkan secara simbolis id card Peserta FORTASI 2019 kepada dua perwakilan Peserta Didik Baru sebagai tanda dimulainya FORTASI hari ini sampai dengan selesai.

Ada hal menarik pada upacara dan pembukaan FORTASI kali ini yaitu Pembacaan Naskah Deklarasi Gerakan Pelajar Setara dan Merangkul berisi lima poin penting sebagai Pelajar Muhammadiyah yang dikeluarkan oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur.

Dan diakhir upacara, disampaikan tentang pembagian tugas guru dan karyawan serta pembagian ruang kelas bagi siswa/siswi MAMUSA.

#MAMUSA
#BeBetter
#MewujudkanGenerasiMuslimyangCKBM
#MerubahPotensiMenjadiPrestasi
#MadrasahHebat
#MadrasahBermartabat